Persib Bandung Kalah 1-2 dari Bali United

Post a Comment
Persib Bandung Kalah 1-2 dari Bali United
PERSIB Bandung mendapatkan pelajaran berharga dari Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu 8 April 2017.

Diperkuat tiga pemain bintangnya, Michael Essien, Raphael Maitimo, dan Carlton Cole, Persib Bandung takluk dari Bali United dengan skor 1-2.

Di babak pertama, Bali United mampu mendominasi pertandingan. Bomber anyar Serdadu Tridatu asal Belanda, Sylvain Comvalius, langsung mampu menggebrak pertahanan Persib di awal laga. Beruntung, sepakannya masih mampu diblok kiper Persib, Muhamamd Natshir.

Bali United membuka keunggulan lewat aksi Irfan Bachdim di menit ke-14. Aksi solo run eks pemain Consadole Sapporo ini tak bisa diantisipasi oleh bek Maung Bandung, Vladimir Vujovic, dan berakhir dengan bobolnya gawang Natshir.

Bali United pun unggul 1-0 atas Persib.
Comvalius nyaris menggandakan keunggulan Bali United di menit 31. Tendangannya di jarak dekat dengan gawang Persib melambung.

Di awal babak kedua, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memasukan Michael Essien. Eks pemain Chelsea ini menggantikan penyerang muda Persib, Angga Febryanto, yang tidak bisa berbuat banyak di lini pertahanan Bali United. 

Selain Essien, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga memasukkan Wildansyah untuk menggantikan Henhen Herdiana.

Essien mampu menghidupkan serangan Persib. Ia juga mampu beberapa kali melepaskan umpan berbahaya. Sayangnya, para pemain Persib lainnya justru tak mampu memaksimalkan umpan sang marquee player.

Keasyikan menyerang, gawang Persib Bandung kembali bobol dalam sebuah serangan balik. Yabes Roni mampu menggandakan keunggulan Bali United di menit ke-68 menjado 2-0. Ia memanfaatkan bola rebound sepakan Miftahul Hamdi yang gagal ditangkap sempurna kiper Persib.

Di menit ke-73, Bali United harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Yabes Roni mendapat kartu kuning kedua. 

Yabes dianggap dengan sengaja melepaskan tendangan ke arah Essien dan memancing kemarahan sang bintang baru Persib ini. Essien yang marah mengejar Yabes. Kemarahan Essien bisa diredam oleh para pemain Persib dan beberapa pemain Bali United.

Menit ke-78, Persib memasukkan Carlton Cole untuk menggantikan posisi Atep.

Maitimo akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol indahnya di menit ke-87. Eks pemain Arema FC dan PSM Makassar ini mampu melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Bali United, I Made Wardana.

Persib gagal mengejar ketinggalan atas Bali United. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan 1-2 tetap tak berubah bagi kemenangan Bali United.

Susunan Pemain
Persib Bandung: Muhammad Natshir (gk); Henhen Herdiana (Wildansyah'46), Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Dedi Kusnandar (Tantan'64), Febri Haryadi, Raphael Maitimo, Atep Rizal (Carlton Cole'79), Angga Febrianto (Michael Essien'46).

Bali United: I Made Wardana (gk); I Made Andhika, Ahn Byung-Keon, Abdul Rahman, Hasyum Kipuw, I Gede Sukadana, Marcos Flores (Muhammad Taufiq'89), Yabes Roni, Irfan Bachdim (Fadil Sausu'79), Samsul Pellu (Miftahul Hamdi'56), Sylvano Comvalius.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *